Batola Update

Diberdayakan oleh Blogger.

Perusahaan Kontraktor Siap Tampung Tenaga Magang



MARABAHAN - Lembaga Cerika yang bergerak di bidang komputer menggelar Pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di Aula Dikmas Batola.

Acara dibuka  Bupati Batola yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji. Pelatihan pendidikan kecakapan kerja ini didanai  Dikmas kalsel. Acara yang dilaksanakan lembaga binaan  bidang PAUD Dikmas Batola ini diikuti sekitar 40 orang baik laki - laki maupun perempuan dari berbagai latar pendidikan.

Ada yang putus sekolah sampai SMP dan ada juga  lulusan SLTA sederajat.  Peserta terdiri  Kecamatan Marabahan 17 orang, Bakumpai 14 orang,  Cerbon 3 Orang, Barambai 4 orang, Rantau Badauh 1 orang dan Kuripan 1 orang. Mereka  mengikuti pelatihan selama 200 jam dengan materi pelajaran teori 70 persen  dan praktik 30 persen.

Dalam Sambutan tertulis Bupati Batola yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Batola, Sumarji  menyambut gembira dengan digelarnya kegiatan program pendidikan kecakapan kerja
"Kesempatan yang berharga ini tolong dipergunakan dengan sebaik baiknya kata sumarji di sela pembukaan pelatihan PKK," ujarnya. Menurutnya,  kesempatan ini sangat jarang didapatkan oleh orang lain diluar sana dan gratis tanpa di pungut biaya.

Sementara itu,  Ketua Umum LKP (Lembaga Kursus Pelatihan) se-Kalsel, Sudirwo juga berharap agar peserta pelatihan benar benar dapat menyimak dan memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh narasumber dan pelatih. Sehingga nantinya ilmu yang didapat bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari dan masyarakat. "Balai pengembangan Dikmas Kalsel tahun ini dapat dana program kemitraan kerja," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)  Batola Yamani  mengatakam siap untuk merekrut peserta yang mengikuti pendidikan kecakapan kerja sebagai tenaga magang. "Mereka nantinya akan kita berikan kesempatan magang di perusahaan perusahaan kontraktor yang tergabung dalam wadah HIPMI Batola,"  Ujarnya penuh semangat. (*)

SUMBER : Mahmud S